Translation Service

Kamis, 01 Oktober 2009

INFEKSI PARU NON TB

Tanggal 25 September kemarin adalah hari yang paling mengerikan bagi saya sebagai seorang ayah, gimana gk anak ku yg baru berusia 13 bulan sudah divonis dokter terkena infeksi paru2 dan harus rawat inap, kami sekeluarga amat terpukul, dan menghabiskan waktu 6 hari di rumah sakit swasta.

Saat saya mendaftarkan anak saya ke bagian administrasi saya ditanya oleh bagian administrasi "...maaf pak.... apakah bapak menggunakan asuransi kesehatan ataukah umum ?.... saat itu saya berpikir kalo saya masih ikut Askes walaupun saya tahu kalo pihak kantor akan beralih ke JPK tapi sampai saya mendaftarkan anak saya ke rumah sakit tersebut saya belum mendapatkan konfirmasi baik itu dari pihak askes ataupun jamsostek jadi saya ambil kesimpulan kalo saya masih terdaftar sebagai anggota Askes lalu saya jawab kepada petugas administrasi tersebut "... saya anggota askes mba dari Perusahaan nasional siap saji ....." kemudian pihak administrasi menyodorkan formulir sebagai persyaratan masuk rawat inap.

Kemudian selang 2 hari saya konfirmasi ke pihak perusahaan kalo anak saya masuk rumah sakit lalu menanyakan mengenai status saya di askes ternyata bagian personalia bilang kalo saya sudah beralh ke JPK, tapi setelah saya konfirmasi ke JPK ternyata status saya belum terdaftar ???? saat itu bingung sekali bagaimana dengan anak saya .....biaya rumah sakit pasti mahal sekali karena saat itu anak saya langsung ditindak ke ruangan ICU agar lebih intensif dalam penanganannya.

Akhirnya saya konfrmasi ke bagian administrasi rumah sakit atas apa yang saya alami mengenai status keanggotaan askes saya " baiklah pak saya akan usahakan untuk mengkonfirmaskannya kembali ke bagian Askes ..."kata mba dewi yang berjasa dalam mengurus askes saya, " silahkan bapak tunggu " .Setelah beberapa saat ada telepon dari mba dewi mengkonfirmasi kalo askes saya masih ditanggung oleh Askes..." alhamdulilah masih bisa ditanggung"

Beberapa hari kemudian kondisi anaku sudah mulai pulih dlihat dari napasnya yg sudah mulai normal dan nafsu makannya mulai membaik "allhamdulilah masa kritis telah dilalui" , kami menghabiskan waktu 6 hari di rumah sakit dan menghabiskan biaya 4jt lebih bayangkan kalo tidak ada askes bisa kelimpungan cari duit 4jt.

Terima kasih askes, terima kasih rumah Sakit KS, terima kasih dokter dan para susternya pengalaman ini sengaja saya ceritakan barangkali bisa menjadi inspirasi bagi teman2 yang membacanya di bawah saya lampirkan mengenai penyakit Inffeksi Paru2 mudah-mudah teman2 bisa belajar banyak dari artikel tersebut . wasalam

Komentar :

ada 0 comments ke “INFEKSI PARU NON TB”

FOLLOWER

Listen Radio From the World

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Contact Form

 

INFO TERKINI

> >

INFO TEKNOLOGI

Info Latest Review

This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra